Beberapa Fakta - Fakta Hebat Tentang Jantung Manusia

Beberapa Fakta - Fakta Hebat Tentang Jantung Manusia. Jantung adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Jantung adalah salah satu organ manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah. Kita tahu bahwa jantung bertugas memompa darah, memiliki beberapa rongga dan terus memompa sepanjang hidup kita. Tetapi apa kah anda mengetahui, masih banyak fakta tentang jantung, yang belum kita ketahui. Fakta-fakta ini mengungkapkan betapa hebatnya organ ciptaan tuhan ini, yang membuat kita harus bersyukur. Oke langsung saja disimak beberapa fakta-fakta tentang jantung manusia dibawah ini.
http://metamorvosa.blogspot.com/
 Fakta - Fakta Hebat Tentang Jantung:

• Dalam satu menit jantung dapat memompa darah ke setiap sel tubuh, dalam sehari terjadi sekitar 100.000 detak jantung yang memompa 2.000 galon darah segar yang mengandung oksigen beberapa kali hingga sampai menempuh jarak 60.000 mil. Ini merupakan pekerjaan berat untuk otot
jantung berukuran sebesar kepalan tangan.

• 75 bilion sel di tubuh anda menerima darah yang dikirim dari jantung. Hanya kornea yang tidak.

• Sekitar 500.000 wanita Amerika meninggal tiap tahun akibat penyakit jantung ini, 50.000 lebih banyak dari pria. Gejala awal serangan jantung pada wanita seperti sesak napas, terasa tekanan di jantung, hidung seperti pilek, tersa sakit pada punggung dan rahang.

• Detak jantung anda bisa berubah-ubah tergantung lagu apa yang sedang anda dengarkan.

• Penelitian yang dilakukan terhadap 2.500 pria usia antara 49-54 tahun menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa pria yang orgasme sedikitnya tiga kali seminggu terjadi penurunan resiko kematian akaibat penyakit jantung menjadi separuhnya. Aktivitas seksual ternyata meningkatkan detak jantung dua kali lipat serta membakar 200 kalori setara dengan lari cepat selama 15 menit.

• Jika anda tertawa sampai mengeluarkan air mata ternyata ini baik untuk kesehatan jantung karena selain menimbulkan rasa nyaman juga membuat rileks dinding saluran darah (endothelium) sehingga darah lancar mengalir selama 45 menit setelah tertawa.

Sekianlah Informasi tentang Beberapa Fakta - Fakta Hebat Tentang Jantung Manusia yang sudah mimin update untuk para pengunjung blog mimin. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua, trimakasih guys. Nantikan informasi menarik lainya atau bisa baca juga Kumpulan Cerita Pendek Yang Lucu Untuk Menghilangkan Kejenuhan.

Post a Comment

0 Comments