Mengapa Mesin Kendaraan Yang Mati Di Rel Kereta Api Sulit Menyala Lagi

Mengapa Mesin Kendaraan Yang Mati Di Rel Kereta Api Sulit Menyala Lagi. Beberapa dari kalian pasti pernah menemukan kendaraan mobil yang mati saat melewati rel kereta api dan mobil itu pun sulit untuk dihidupkan kembali. Hal ini yang membuat panik dan banyak menyebabkan kecelakaan kereta yang menabrak mobil, karna mobil yang mogok saat menyebrang rel. Mimin akan membagikan informasi yang menyebabkan kendaran susah hidup kembali saat mogok di tengah rel kereta api. Untuk mengurangi rasa penasaran kalian, mari kita simak penyebabnya dibawah ini.
http://metamorvosa.blogspot.com/
Menurut Dr Ir. Djoko Sungkono, kepala Laboratorium Motor Bakar Teknik Mesin Institut Teknologi Surabaya (ITS), ketika roda-roda kereta api bergesekan dengan kedua relnya, maka terjadilah impedansi (hambatan listrik) sehingga mesin mobil enggan menyala kembali. Efek impedansi ini tidak masalah bagi mesin yang hidup, tapi bagi mesin yang mati biasanya akan terkena efeknya. Efek impedansi terutama terjadi pada mobil berbahan bakar bensin, meski kadang pada kendaraan berbahan bakar solar juga terpengaruh. Pada kendaraan berbahan bakar bensin, starter digerakkan oleh dinamo yang akan menghasilkan medan magnet untuk selanjutnya menggerakkan mesin mobil. Proses inilah yang dihalangi oleh impedansi ketika mobil berada di atas rel. Efek impedansi dapat terjadi meskipun kereta api masih berada 1,5 km jauhnya dari tempat mobil mogok di atas rel!

Bagaimana cara untuk mengatasi hal ini? Jika kamu mengalami hal tersebut, segera keluar dari dalam kendaraan, carilah bantuan untuk mendorong mobil. Jika keadaan tidak memungkinkan untuk menyelamatkan mobil, kamu harus merelakan kendaran tersebut, karena keselamatan nyawa lah yang paling penting. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membunyikan klakson. Menyalakan klakson bisa memutus aliran listrik yang disebabkan dari gesekan roda-roda kereta api dengan relnya sehingga memberi kemungkinan berfungsinya kembali stater pada mobil. Jika ternyata dengan cara ini tidak bisa juga, maka tidak ada pilihan selain keluar dan meninggalkan mobil sebelum kereta datang. Bagaimanapun nyawalah yang lebih penting.

Demikianlah beberapa informasi Mengapa Mesin Kendaraan Yang Mati Di Rel Kereta Api Sulit Menyala Lagi yang mimin update dan bagikan untuk kalian semua. Semoga bisa berguna nantinya ya guys, terimakasih sudah menyimak informasi diatas. Utuk informasi lainya kalian bisa baca juga Beberapa Fakta - Fakta Hebat Tentang Jantung Manusia.

Post a Comment

0 Comments