Tips Islami Untuk Menjaga Kesabaran Hati

Tips Islami Untuk Menjaga Kesabaran Hati. Hati adalah ciptaan Allah yang luar biasa, dimana hati menyimpan berjuta-juta rahasia yang tidak mungkin untuk diketahui manusia kecuali segelitir saja dari rahasia-rahasia tersebut. Ini menunjukkan betapa luasnya ilmu dan kekuasaan Allah. Dalam kesempatan kali ini mimin mau update beberapa tips mejaga hati, untuk pengunjung setia atau pun pengunjung baru blog ini. Mimin akan memberikan informasi yang insya allah berguna untuk kalian. Langsung saja kalian simak tips-tipsnya dibawah ini.
http://metamorvosa.blogspot.com/
• Doa dan Dzikir yang disunnahkan, termasuk bershalawat disetiap kesempatan agar iman terjaga dari erosi dan Mengingat-ingat kembali tujuan hidup kita di dunia, setiap detik isi dengan pahala melalui dzikir
• Memperbanyak puasa sunah. Puasa merupakan ibadah yang memang secara khusus dapat melatih kesabaran, meringankan jiwa dan raga dari beratnya makanan yang gak karuan.
• Membaca kisah-kisah kesabaran para sahabat, tabi’in, maupun tokoh-tokoh islam lainnya.
• Memperbanyak tilawah (membaca) Al-Qur’an, baik pada pagi, siang, sore, dan malam hari. Disertai perenungan dan pentadabur-an, dan pengamalannya sebaik mungkin.
• Mujahadatun nafs, yaitu sebuah usaha kerasa dan giat yang dilakukan seseorang untuk mengalahkan nafsu yang cenderung menyukai hal-hal negatif, seperti malas, marah, dan kikir.
• Mengikhlaskan hidup dan niat semua ibadah kepada Allah. Bersyukur karena semua karunia yang ada dalam hidup berasal dari-Nya.
• Perlu mengadakan latihan-latihan istiqomah Ibadah secara pribadi seperti saat sedang sendiri dalam rumah, hendaklah mengutamakan beribadah daripada menonton televisi atau kegiatan hiburan lainnya. Kemudian, melatih diri untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk infaq fisabilillah.

Sekianlah Informasi tentang Tips Islami Untuk Menjaga Kesabaran Hati yang sudah mimin update untuk para pengunjung blog mimin. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua, trimakasih guys. Nantikan informasi menarik lainya atau bisa baca juga Do'a Dan Harapan-Harapan Wanita Solehah.

Post a Comment

0 Comments