Tips Menghindari Begal Motor Yang Sedang Marak Terjadi

Tips Menghindari Begal Motor Yang Sedang Marak Terjadi | Masyarakat dihimbau agar lebih berhati-hati saat berkendara dimalam hari terutama ditempat sepi dan minim penerangan. Belakangan banyak kasus pembegalan yang terjadi didaerah depok cibubur dan sekitarnya. Polisi setempat juga sudah menerima banyak laporan tentang perampasan motor, masyarakat diminta agar lebih berhati hati dan menghindari berkendara motor pada pada malam hari. Pelaku biasanya melakukan aksinya pada jam 12 sampai jam 3 subuh. Untuk para pengendara yang harus pulang atau berpergian di malam hari kalian tidak perlu kwatir, kami akan memberikan tips menghidari begal motor yang sedang marak terjadi. Silakan kalian lihat dan simak tips-tipsnya dibawah ini.
Tips Menghindari Begal Motor Yang Sedang Marak Terjadi
Tips Menghindari Begal/Perampasan Motor :
1. Jangan sampai melepas spion, karena tanpa spion kita tidak bisa mengawasi pengendara dibelakang.
2. Usahakan jangan sampai berpergian dimalam hari apa lagi tengah malam, hal tersebut berpotensi terhadap perampokan dan pembunuhan.
3. Hal ini butuh konsentrasi tinggi, pacu kendaraan diatas 60, Pelaku tidak akan mengincar pengemudi yang memacu kendaraan dengan cepat. Jika kendaraan yang sedang melaju kencang dipaksa berhenti maka kendaraan akan mental dan rusak, bisa dipastikan pelaku akan mengurungkan niatnya.
4. Ambil jalan lain yang lebih aman walaupun jaraknya lebih jauh atau memutar. Keselamatan tetaplah yang terpenting.
5. Jika memang harus keluar pada malam hari, usahakan agar melintas dijalan yg rame dan hindari jalan pintas yang sepi walaupun jalan tersebut adalah jalan tercepat untuk sampai ke tujuan.
6. Apabila di depan anda ada pengendara yg anda kenal, silakan mendekatinya, hal tersebut dapat meminimalisir kemungkinan tindak kejahatan, karena penjahat juga tidak ingin aksi kejahatannya di lihat orang lain.
7. Apabila mengantuk dan mau beristirahat sejenak, pastikan berhenti ditempat yg anda kenal atau setidaknya ditempat yg ramai atau dekat dengan kantor polisi.
8. Apabila melihat ada pengendara motor rombongan jauh di depan sana, usahakan jangan sampai melewatinya. Rata-rata pengendara yang bergerombol akan merasa lebih berani untuk melakukan kejahatan.
9. Jangan sampai melamun selagi dalam perjalanan, selalu waspada dengan pengendara dibelakang.
10. Hindarai pergi sendirian, penjahat akan mencoba melakukan aksinya terhadap lawan yg dianggapnya bisa dia taklukkan dengan gampang, setidaknya kalau kita berpergian lebih dari 1 orang kemungkinan penjahat itu membatalkan niatnya.
11. Apabila merasa diikuti oleh seseorang, segera pacu kendaran diatas 60 dan menuju tempat yg ramai.
12. Berhati-hati kepada orang yg berpura-pura menanyakan alamat, pastikan terlebih dahulu bahwa disekeliling ada banyak orang, jika ada yg bertanya alamat pada tempat yg sepi, lebih baik anda berhati-hati atau abaikan saja.
13. Apabila didepan anda melihat benda atau mahluk hidup yang menghalangi jalan anda seperti orang, bayi, batang pohon tumbang dll. Segeralah putar balik dan tancap gas.
14. Apabila sudah terlambat untuk menghindari terjadinya kejahatan, lebih baik menyerahkan harta anda, dari pada anda harus kehilangan nyawa anda. Tinggalkan kendaraan anda kemudian larilah ke rumah warga. Hal ini adalah langkah terakhir yg anda harus dilakukan jika anda benar-benar dalam situasi bahaya.

Oke segitu saja yaa informasi tentang Tips Menghindari Begal Motor Yang Sedang Marak Terjadi semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua, semoga para pelaku perampasaan tersebut cepat tertangkap dan tidak ada lagi korban meninggal akibat pembegalan kendaraan. Sekali lagi kami ingatkan agar kalian lebih berhati-hati saat berkendara dimalam hari.

Post a Comment

0 Comments