10 Manfaat Teh Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui


Metamorvosa.com - Teh, siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu jenis minuman ini? Teh merupakan salah satu minuman yang memiliki aroma serta rasa yang sangat nikmat. Di Indonesia sendiri teh biasanya disajikan pada pagi hari untuk sekedar teman bersantai sambil membacar koran. Namun tahukah kamu Teh bukan hanya nikmat saat dijadikan minuman, tapi juga bermanfaat bagi sejumlah masalah kecantikan dan kesehatan. Mau tahu apa saja? Yuk simak dibawah ini.


1. Tambahan Antioksidan
Saat kamu membuat mie, pasta, atau bahan makanan direbus lainnya, coba masukkan dulu 3 kantong teh hijau ke dalam air yang sudah mendidih, lalu angkat setelah 3 menit. Setelahnya baru masukkan bahan yang akan direbus. Air akan menyerap antioksidan dan kamu bisa menikmati manfaat kesehatan yang tersembunyi di dalam makananmu.

2. Mengatasi Mata Panda
Mata lelahmu yang bengkak bisa segera diatasi dengan menggunakan kantong teh. Rendam kantong teh dalam air hangat dan letakkan di matamu selama 15 menit. Zat alami teh yang dikenal sebagai tanin akan bekerja mengurangi mata bengkak dan menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata.

3. Melindungi dan Mengencangkan Kulit Wajah
Teh hijau dikenal bisa mengencangkan kulit dan memiliki sifat anti penuaan. Di dalamnya juga terkandung antioksidan dan senyawa anti inflamasi yang memberikan perlindungan maksimal pada kulit. Cukup tambahkan gula dan air pada teh hijau lalu gunakan sebagai pencuci wajah di pagi hari. Ini akan melembabkan kulit sekaligus mengelupas sel kulit mati sehingga wajah tampak mulus dan kencang.

4. Mengatasi Gusi Berdarah
Basahi kantong teh dan tekan-tekan di sekitar gusimu yang berdarah sekitar 20 menit. Ini akan menghentikan pendarahan dan mengatasi rasa sakitnya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan teh sebagai obat kumur juga.

5. Mengatasi Jerawat
Sifat teh yang antibakteri, antijamur, antioksidan, dan juga antiinflamasi membuatnya mampu mengatasi jerawat. Ambil beberapa lembar daun teh, basahi, dan oleskan pada jerawat di wajahmu sebelum tidur untuk hasil terbaik di pagi hari.

6. Mengatasi Bau Kaki
Taburan daun teh di sepatu, atau merendam kakimu dalam seduhan teh hangat selama 20 menit akan membantu menutup pori-pori yang mengeluarkan keringat sehingga kaki gak bau lagi.

7. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari
Cukup berendam atau mandi menggunakan air teh, maka rasa gatal dan kulit meradang akibat sinar matahari akan segera teratasi. Bahkan mengembalikan kulitmu ke awal lebih cepat.

8. Menyehatkan Rambut
Teh berfungsi sebagai kondisioner rambut dan membuatnya bersinar alami. Cukup cuci rambutmu dengan air teh dan bilas setelahnya.

9. Aromaterapi
Teh memiliki efek alami menenangkan pikiran. Selalin meminumnya, kamu juga bisa meletakkan teh di dalam bantalmu. Keringkan beberapa lembar daun teh di bawah sinar matahari, lalu letakkan di bawah sarung bantal agar kamu bisa menciumnya saat tidur. Ini bukan hanya membantumu rileks, tapi juga menyingkirkan bau badan.

10. Menurunkan Berat Badan
Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan teh hijau untuk menurunkan berat badan. Studi juga menunjukkan bahwa teh hijau juga membantu menstabilkan berat badan. Sselain itu, teh juga dapat menyembuhksan masalha pencrnaan.

Demikianlah artikel kali ini mengenai 10 Manfaat Teh Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya dibawah ini.

Post a Comment

1 Comments